“Bila ingin beriklan dengan target ibu/bapak Anda sendiri, media apa saja yamg dapat Anda gunakan? Perbedaan pilihan media apa yang terjadi...

Advertising Media

“Bila ingin beriklan dengan target ibu/bapak Anda sendiri, media apa saja yamg dapat Anda gunakan? Perbedaan pilihan media apa yang terjadi diantara produk mahal dan murah? Beri contoh kasus.”

Jawaban :

Dari pertanyaan diatas, saya memilih bapak saya sebagai narasumber atau target beriklan saya, Bapak saya yang pekerjaannya sebagai Wiraswasta atau pedagang tentu telah mengikuti perkembangan zaman seperti penggunaaan Smartphone, saya menanyakan beberapa pertanyaan untuk bapak saya seperti “Biasanya kalo ngeliat iklan gitu, bapak lebih merasa tertarik dengan media yang seperti apa?”. Setelah menanyakan pertanyaan tersebut, beliau yang saat ini duduk di usia 50 tahun merasa lebih tertarik dengan adanya media iklan di Social Media, mengapa? Karena beliau menjelaskan tentang kesehariannya yang selalu stand by dengan Smartphone, beliau tidak jauh dari social media seperti Facebook dan Instagram, dan beliau mengaku sering menemui iklan-iklan yang sangat menarik dan membawa pengaruh persuasive sehingga membuat beliau ingin mencoba produk yang ditawarkan dari iklan-iklan tersebut, berbeda dengan iklan-iklan tradisional yang sering ditemukan pada media-media cetak seperti di majalah, koran, spanduk di jalanan yang cenderung biasa saja dan begitu-begitu saja dengan memperhatikan aspek visual beliau merasa kurang efektif dan masih kurang relevan dengan perkembangan zaman. Dengan  penjabaran diatas saya dapat menyimpulkan bahwa media yang sekiranya bisa saya gunakan dan saya kembangkan untuk beriklan dengan target bapak saya sendiri adalah dengan menggunakan media Digital atau yang biasanya bisa kita temui di Smartphone kita masing-masing yang dimana sangat mudah untuk diakses oleh orang-orang serta banyak visual yang bisa dikembangkan untuk dapat memberi ajakan untuk Calon konsumen atau target pasar saya.

Adapun perbedaan media antara produk mahal dan murah, mengapa demikian? Karena menurut saya, produk yang memiliki nilai yang tinggi tentunya memiliki dana yang cukup untuk membuat iklan dengan beberapa media yang tentunya didukung dengan visual-visual yang lebih baik dari tahun ke tahun. Berbeda dengan produk murah yang dimana tidak menutup kemungkinan juga untuk beriklan dengan media-media yang saat ini sedang naik daun, namun tentu dengan keterbatasan yang dimiliki produk murah, mereka terkadang cenderung begitu-begitu saja dan masih berfokus dengan media iklan tradisional yang sebenarnya saat ini kurang diminati oleh orang-orang yang hari-harinya tidak bisa terlepas dari Smartphone dan Social Media yang saat ini makin variatif serta menjadi tempat untuk orang-orang memulai bisnis digital.
Oxygen Blue Curve